Melarikan Diri dari Pandemi, Miliarder Dunia Pilih Pelesir dengan Kapal Mewah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Sejumlah masyarakat dunia tampaknya sudah mulai bosan dengan pandemi virus corona. Oleh karena itu, tak sedikit yang mulai berani untuk melakukan pelesir, khususnya para orang kaya.

Hal tersebut terlihat dari melonjaknya penjualan superyacht di tengah meningkatnya jumlah miliarder dan daya tarik untuk melarikan diri dari keramaian selama pandemi virus corona.

Pembelian kapal mewah lebih dari 30m (98ft) meningkat lebih dari 8 persen dalam sembilan bulan pertama tahun 2021 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019, menurut publikasi industri The Superyacht Group.

“Penjualan superyacht tahun 2021 secara signifikan mengungguli penjualan 12 tahun terakhir,” kata Broker Fraser Yachts, melansir Sky News, Selasa, 9 November 2021.

Harga superyacht bekas dibanderol senilai 10 juta USD atau sekitar 142 miliar Rupiah. Sementara superyacht baru dihargai 600 juta USD.

“Lebih dari 200 kapal baru telah berlayar untuk pertama kalinya dari Januari hingga September tahun ini. Angka tersebut meningkat dari 165 pada periode yang sama tahun 2019,” kata The Superyacht Group, menambahkan bahwa 330 pesanan sedang dalam proses.

Ketua Galangan Kapal Spanyol MB92 –sebuah perusahaan reparasi superyacht, Pepe Garcia mengatakan bahwa sejumlah rekannya yang jutawan yang memiliki kapal pesiar bersenang-senang selama pandemi.

“Saya pikir fenomena ini akan berlangsung selama beberapa tahun,” kata Pepe Garcia.

Alberto Galassi, Kepala Eksekutif pembuat kapal pesiar Italia Ferretti, mengatakan pandemi “telah mengajari kita betapa rapuhnya hidup kita”.

“Menunda bukan lagi pilihan bagi mereka yang mampu,” katanya.

Para taipan yang memiliki superyacht termasuk pendiri Amazon Jeff Bezos, miliarder Cina, Jack Ma, dan produser musik David Geffen. Pada Mei, Geffen menuai kecaman lantaran ia memposting dirinya terisolasi di kapal pesiarnya di sebuah kawasan tropis dan berharap semua orang tetap aman selama pandemi.

“Apakah David Geffen baru saja memberikan jari tengah kepada semua orang?” kata salah satu pengguna Instagram.

Sementara kapal pesiar super milik Jeff Bezos diperkirakan menelan biaya sekitar 500 juta USD. Adapun kapal Zen milik Jack Ma yang terlihat futuristik dan memiliki lima tingkat (88m), memiliki harga 1,6 miliar USD atau sekitar 22 triliun Rupiah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini