Megawati dan Paloh Sepakat Masalah Utama Kendalikan Covid-19 Adalah Lemahnya Disiplin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masalah utama yang perlu dibenahi dalam menangani Covid-19 adalah membenahi displin kita sebagai pribadi dan sebagai Bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh yang dikutip, Sabtu 28 Agustus 2021.

Menurut Megawati, Pemerintahan Jokowi sudah menangani Covid-19 dengan benar dan baik. Namun masyarakat harus diberi pemahaman bahwa protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk menekan penularan penyakit itu.

Mereka juga harus diberi pemahaman yang baik bahwa vaksin bukan obat sehingga mengenakan masker tidak boleh diabaikan seperti sekarang.

“Tapi yang paling penting sebenarnya, inti dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa vaksin bukan obat tetapi membuat imunitas kita menjadi tinggi,” ujar Megawati.

Hal senada diungkapkan Surya Paloh. Menurutnya, pandemi ini telah memperlihatkan bahwa tingkat disiplin kita baik secara individu maupun sebagai bangsa masih lemah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini