Megawati Berduka Dengan Kepergian Sutopo

Baca Juga

MINEWS.ID, BEIJING – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan perasaan duka cita atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Megawati menyebut Sutopo sebagai pejuang sosial kemanusiaan.

“Almarhum Sutopo, bukan hanya sosok humanis, tapi juga sosok yang setia menjalankan tugas meskipun dalam kondisi sakit. Sutopo adalah pejuang sosial kemanusiaan,” kata Megawati Soekarnoputri, di Beijing melalui alui siaran persnya, Minggu 7 Juli 2019.

Bagi Megawati, sosok almarhum adalah seorang yang gigih, tidak luntur dalam harapan meskipun sakit. Dia sanggup membantu menenteramkan masyarakat melalui fungsi kehumasan yang dijalankannya sangat baik.

Menurut Megawati, informasi penanganan tanggap darurat, bantuan ke korban disampaikan sangat baik dan tepat hingga melupakan rasa sakit akibat kanker paru-paru yang dideritanya.

“Karena itulah Pemerintah diharapkan dapat memberi penghormatan terbaik bagi pejuang kemanusiaan tersebut,” ujar Megawati.

Megawati Soekarnoputri tercatat sebagai presiden yang memiliki kesejarahan kuat dengan pada pendirian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ketika Departemen Sosial dibubarkan Presiden Gus Dur dia transformasikan Bakornas Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi menjadi cikal bakal BNPB.

Megawati berada di Beijing untuk menjadi pembicara kunci pada The World Peace Forum VIII di Beijing, pada 8-9 Juli 2019.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini