Masjid Al Aqsha Juga Terbakar

Baca Juga

MINEWS.ID, JERUSALEM – Selain Gereja Notre Dame di Prancis, pada saat yang hampir bersamaan kebakaran juga melanda Masjid Al Aqsha di Jerusalem pada Senin 15 April 2019 malam.

Walau tidak menyebabkan kerusakan para namun membahayakan bagian situs ibadah yang berusia lebih dari 2.000 tahun itu.

Api muncul dari kamar penjaga di luar ruangan shalat al-Marwani pada Senin petang, menurut pernyataan Departemen Wakaf Islam masjid tersebut.

Menurut The New Arab, seorang penjaga melaporkan kebakaran kemungkinan saat pergantian jaga antara pukul 19.15 dan 19.30 waktu setempat.

Meski begitu Departemen Wakaf memuji aksi cepat tanggap yang diperlihatkan oleh para petugas pemadam kebakaran, yang dengan cepat menguasai api.

Kemunculan api tampaknya disebabkan anak-anak yang sedang bermain-main. Melalui pernyataan, Departemen Wakaf meminta warga yang tinggal di sekitar masjid dan Kota Lama mendidik anak-anaknya tidak bermain-main dengan api. Terutama di dalam masjid Al Aqsha.

Kepolisian Israel mengatakan kepada Al Araby bahwa mereka mulai melakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini