Masih Zona Kuning, Gubernur Jabar Perpanjang PSBB di Bodebek 14 Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi di perpanjang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal ini dilakukan karena hasil kajian epidemiologi Covid-19 yang masih fluktuatif.

“Kesimpulannya PSBB Proporsional Bodebek diperpanjang 14 hari, dari catatan epidomelogi kita, kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Bekasi masih zona kuning,” kata dia di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 1 Juli 2020.

Untuk itu, kata dia, pihaknya belum punya keyakinan untuk melakukan relaksasi mengingat epidemologi dengan Jakarta masih dinamis, fluktuatif dan belum bisa terprediksi terkendali.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan PSBB transisi di Jakarta diperpanjang selama 14 hari ke depan. Keputusan itu berdasar hasil rapat Gugus tugas Covid-19 DKI Jakarta.

“Kesimpulan rapat gugus tadi disimpulkan bahwa PSBB transisi yaitu kegiatan masih kapasitas 50 persen akan diteruskan 14 hari ke depan,” kata Anies.

Anies menyebut hasil penilaian tim fakultas kesehatan masyarakat UI Jakarta mendapat skor 71 yang artinya bisa dapat dilakukan pelonggaran PSBB.

Skor tersebut didapatkan dari tiga unsur yakni epidemologi, kesehatan publik dan fasilitas kesehatan. Anies merinci skor-skor tersebut. “Terlihat epidemologi (Jakarta) 75, kesehatan publik 54, fasilitas kesehatan 83, total 71,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini