Masih Proses Adaptasi Jadi Alasan Timnas U-23 Kalah dari Thailand

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bertanding melawan Thailand dalam ajang Merlion Cup di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada Jumat 7 Juni 2019, Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand.

Menurut pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri, kekalahan tersebut terjadi karena seluruh pemain saat ini masih dalam tahap proses beradaptasi.

“Kami akui masih perlu adaptasi permainan. Akan kami terus perbaiki agar tak terulang,” ujar Indra.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sudah kebobolan dua gol saat laga baru berjalan 12 menit. Gol Thailand dicetak oleh Saringkan Promsupa dan Ekanit Panya.

Indonesia cuma bisa membalas satu kali lewat Witan Sulaeman di menit ke-41. Tak ada gol tambahan di babak kedua, Indonesia harus menelan kekalahan 1-2.

Menurut Indra, sebenarnya pada babak kedua Indonesia sudah bermain sesuai rencana, hanya sayang tidak membuahkan hasil maksimal. Terutama dikarenakan banyaknya pemain baru yang diterjunkan.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani perebutan peringkat ketiga di Merlion Cup 2019 melawan Filipina, yang kalah dari Singapura. Duel kedua tim bakal berlangsung, Minggu 9 Juni 2019.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini