Masih Dikeluhkan, Ini Kata Jokowi Soal Tiket Pesawat Mahal

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait persoalan tiket pesawat yang mahal sehinga dikeluhkan oleh masyarakat. Menurutnya, permasalahan itu sudah masuk ranah teknis untuk diurus seorang kepala negara.

Menurut Jokowi, yang wajib menjawabnya adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. “Coba tayakan ke Menhub mengenai tiket pesawat,’ ujar Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang pada Senin 13 Mei 2019..

Sebelumnya, pemerintah berencana membahas penundaan kenaikan tarif batas atas (TBA) tiket pesawat dalam rapat koordinasi terbatas pada Senin 13 Mei 2019. Namun ditunda karena sejumlah menteri terkait berhalangan hadir, presiden pun demikian.

“Rapat koordinasi terbatas terkait tarif angkutan udara sedianya pagi ini jam 09.00. Namun karena Bu Menteri BUMN (Rini Soemarno) dan Pak Menhub (Budi Karya Sumadi) mendampingi Bapak Presiden (Joko Widodo) pada acara peresmian Jalan Tol Pandaan-Malang hari ini jam 10.00 di Malang, maka rapat koordinasi terbatas ditunda,” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Rapat pun akan dijadwalkan ulang segera, lantaran permasalahan terkait tiket pesawat sudah sangat mendesak. “Sekarang sedang koordinasi mengenai waktunya untuk menyesuaikan dengan acara Pak Menko (Darmin Nasution), Bu Menteri BUMN, dan Pak Menhub,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini