Masa Lalu Pioli Jadi Ganjalan untuk Latih AC Milan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyar menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada Selasa 8 Oktober 2019 lalu.

Pioli digadang-gadang dapat membawa perbaikan di tubuh Milan yang tengah terpuruk di Liga Italia 2019/2020. Dari tujuh laga, Krzyzstof Piatek dkk sudah menelan empat kekalahan. Saat ini tim asal Kota Mode itu berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan 9 poin.

Nama Pioli menggeser Luciano Spalletti. Sebelumnya Spalletti menjadi kandidat kuat, namun pelatih 60 tahun itu masih punya urusan dengan Inter, yakni terkait uang pesangon pemecatannya.

Sebelumnya, Pioli sempat menganggur pasca mundur dari kursi pelatih Fiorentina akhir musim kemarin. Eks pemain Juventus di era 1980-an itu sebelumnya juga sempat melatih Inter Milan dan Lazio.

Namun, bukan perkara mudah bagi Pioli untuk menancapkan pengaruhnya di San Siro karena masa lalunya. Kabarnya, Pioli mendapat penolakan keras dari Curva Sud Milan.

Salah satu alasan suporter AC Milan menolak Pioli menukangi klub kebangaannya, bukan semata perihal kualitas. Namun juga lantaran pelatih 53 tahun itu adalah suporter klub rival sekota mereka, Inter Milan, atau yang lebih dikenal sebagai Internisti.

Namun, sepertinya Pioli tak ambil pusing dengan penolakan tersebut. Buktinya, manajemen klub tetap saja menunjuknya sebagai juru taktik baru Rossonerri.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini