Ma’ruf Ingatkan Sandi Agar Jawab Pertanyaannya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ma’ruf Amin mengingatkan Sandiaga Uno agar menjawab pertanyaannya pada debat cawapres. Hal itu terungkap saat moderator debat, Putri Ayuningtyas memberi kesempatan kepada mantan Ketua Umum MUI itu memberi pertanyaan kepada Sandi.

Ma’ruf sebenarnya menanyakan bagaimana caranya memantau dana pendidikan yang ditransfer ke daerah. Sebab 60 persen dana pendidikan saat ini di transfer ke daerah.

Tetapi Sandi justru bercerita bagaimana kondisi kesejahteraan guru honorer yang ditemuinya saat melakukan safari politik.

“Yang kami maksud adalah instrumen apa yang perlu digunakan untuk memantau besarnya anggaran pendidikan yang ditransfer ke daerah,” kata Ma’ruf saat diberi kesempatan menyanggah.

Menurutnya instrumen pemantau anggaran pendidikan itu sangat penting mengingat besarnya dana yang ditranfer ke daerah.

Dengan instrumen itu, Ma’ruf mengharapkan output pendidikan di daerah bisa dipantau dengan jelas.

Tapi lagi-lagi Sandi berdalih lebih penting meningkatkan kesejahteraan guru honorer daripada menghadirkan instrumen.

Ma’ruf sendiri mengusulkan neraca pendidikan daerah dan data pokok pendidikan sebagai pemantau dana pendidikan itu.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini