Ma’ruf Amin Soroti Tingginya Impor Bahan Pangan Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin rupanya diam-diam menyoroti tingginya tingkat impor bahan pangan di Indonesia. Ia pun menyayangkan hal tersebut, karena menganggap Indonesia adalah tanah yang subur untuk digarap sebagai lahan kebutuhan pangan.

Ia menuturkan, Indonesia ini menarik perhatian dunia karena kekayaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Bahkan, zaman dahulu, kata Ma’ruf, bangsa lain sampai datang untuk menjajah Indonesia karena tertarik dengan kekayaan SDA tersebut.

“Kekayaan itu menjadi daya tarik bagi bangsa lain datang ke Indonesia, karena Indonesia pernah menjadi rebutan bangsa lain untuk dirampas kekayaannya melalui penjajahan,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu 21 September 2019.

Kiai Ma’ruf yakin, tanah yang subur didukung iklim yang baik, maka segala jenis tanaman pangan akan tumbuh dengan baik di Indonesia.

Namun, menurutnya, kesuburan tanah yang dimiliki Indonesia belum termanfaatkan dengan optimal. Tercatat, Indonesia masih melakukan impor untuk beberapa komoditas pangan.

“Ironis kalau negeri yang subur harus impor pangan dari negara lain. Ini menjadi pertanyaan besar,” ujar Kiai Ma’ruf.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini