Mantul! Organisasi Insinyur se-ASEAN Beri Penghargaan Keren untuk Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo lagi-lagi mendapat penghargaan berkelas internasional. Penghargaan kali ini datang dari organisasi insinyur 10 negara ASEAN, yakni ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO).

Jokowi akan menerima penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award, yang akan diberikan bertepatan dengan terselenggaranya Konferensi Organisasi Insinyur se-ASEAN ke-37 (CAFE037) di Jakarta, 11-14 September 2019 nanti.

Dijelaskan Chairman AFEO Heru Dewanto, Jokowi sudah mematikan akan hadir dalam event tersebut untuk membuka konferensi sekaligus menerima penghargaan.

“Tentunya ini adalah momen berharga bagi kita semua,” kata Heru di Jakarta, Senin 9 September 2019.

Penghargaan yang akan diterima Presiden Jokowi adalah penghargaan tertinggi AFEO yang diberikan kepada kepala negara yang telah memberikan jasa dan kontribusi luar biasa terhadap profesi insinyur dan bidang keteknikan di negaranya.

Menurut Heru, pemberian penghargaan tersebut telah mempertimbangkan peran Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia melalui infrastruktur selama pemerintahan periode pertama.

Adapun penghargaan ini hanya diberikan kepada satu orang penerima di setiap perhelatan konferensi organisasi insinyur se-ASEAN yang diselenggarakan setahun sekali. Penerima adalah tingkat Kepala Negara dan atau Kepala Pemerintahan sebuah negara seperti Raja, Presiden atau Perdana Menteri.

Sebelum Presiden Jokowi, Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad adalah penerima penghargaan yang sama di CAFEO36 yang digelar di Singapura tahun 2018 yang lalu.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini