Mantul, Kotak Ajaib Muncul di Hanoi Buat Habisi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vietnam dianggap sebagai negara yang paling sukses memerangi wabah virus corona karena berhasil menyembuhkan 100 persen pasien yang positif terjangkit covid-19. Baru-baru sebuah kotak ajaib untuk melawan virus tersebut muncul di beberapa sudut Kota Hanoi.

Menurut Informasi Institute of Occupational Health and Environment milik Kementerian Kesehatan Vietnam bersama Hanoi University of Technology telah berhasil mendesain dan membuat kotak mematikan untuk virus tersebut. Mereka menggunakan air garam ionik.

Saat ini, di sejumlah sudut kota yang sering dipadati penduduk diletakkan kotak-kotak yang disebut mobile disinfection chamber system itu.

Setiap orang bebas menggunakannya dengan gratis selama 15 sampaki 20 detik untuk membersihkan tubuh manusia sebelum memasuki area klinik.

Kotak itu dirancang sangat mudah dipindahkan dan diangkut dengan kendaraan niaga. Setiap kotak itu bisa mendisinfektan hingga 1000 orang per hari.

Menurut Direktur Vietnam Academy Science Technology (VAST), Prof. Dr. Doan Ngoc Hai, sistem dalam kotak itu didesain menggunakan prinsip menggunakan anolyte atau cairan ion dalam bentuk kabut yang disemprotkan ke seluruh tubuh sehingga membersihkan dengan cepat.

Seluruh bahan disenfektan disediakan oleh VAST dan dijamin bahan itu sangat aman untuk seluruh bagian kulit yang sensitif.

Kotak berukuran sekitar 2 kali 1 meter dengan tinggi sekitar 2,5 meter tersebut akan digunakan untuk melakukan screening dan pencegahan infeksi di tempat-tempat padat seperti fasilitas medis, perusahaan besar, sekolah maupun pusat-pusat komersial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini