Mantul! Dua Kejutan Tercipta di 16 Besar Piala Eropa 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kejutan terjadi di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Salah satu tim unggulan, Belanda, disingkirkan Ceko. Sementara juara bertahan Portugal juga tumbang.

Berlaga di Puskas Arena, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB, Belanda dikalahkan Republik Ceko dengan skor 2-0. Dua gol Ceko dicetak Tomas Holes dan Patrick Schick.

Di laga ini, Belanda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 setelah Matthijs de Ligt mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain, Tim Oranye tak kuasa menahan gempuran Ceko.

Di pertandingan babak 16 besar lainnya, Belgia menyingkirkan juara bertahan, Portugal, dengan skor 1-0. Berlaga di Estadio de La Cartuja, Senin 28 Juni 2021 dini hari WIB, gol kemenangan Belgia dicetak Thorgan Hazard.

Tapi, Belgia harus membayar mahal kemenangan atas Portugal setelah Kevin De Bruyne mengalami cedera. Tidak diketahui apakah pemain Manchester City itu masih bisa melanjutkan tampil di Piala Eropa 2020.

Di babak perempatfinal, Ceko akan menghadapi Denmark yang kemarin menghantam Wales 4-0. Sementara itu, Belgia akan menghadapi Italia yang sebelumnya menundukkan Austria 2-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini