Mantap! Tol Lampung Akhirnya Diresmikan Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan segera meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pelabuhan Bakauheni-Terbanggi Besar yang panjangnya mencapai 140,9 kilometer.

Peresmian akan berlangsung pada Jumat 8 Maret 2019 di pintu gerbang tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Sebelum diresmikan, Pemprov Lampung telah memastikan matangnya persiapan untuk pengoperasian.

“JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar baru bisa digunakan arus kendaraan ruas Bakauheni-Sidomulyo, belum sampai kota Bandar Lampung ataupun Terbanggi Besar,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah beberapa kali meninjau perkembangan pembangunan tol tersebut dalam setiap kesempatannya berkunjung ke Lampung.

Terakhir, pada 23 November 2018 lalu, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono dan M Ridho Ficardo, Jokowi berkata pemerintah akan tetap fokus pada JTTS agar dapat menghubungkan Bakauheni sampai Palembang.

Terhubungannya jalan tol dari Lampung ke Palembang, menurut Presiden, akan berdampak positif pada perekonomian daerah setempat. Apalagi jika jalan tol tersebut bisa terintegrasi dengan kawasan-kawasan ekonomi daerah masing-masing.

Proyek JTTS yang dimulai dari Bakauheni hingga Terbanggibesar sepanjang 140,04 km kemudian bertambah menjadi 140,9 km tersebut menjadi titik awal program pembangunan JTTS di Sumatra. JTTS ruas Bakauheni – Terbanggibesar tesebut mulai dikerjakan pada tahun 2015.

JTTS dari Bakauheni (Lampung) hingga Palembang (Sumsel) sekitar 350 km lebih tersebut akan selesai pada tahun ini.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini