Mantap! Shin Tae-yong Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Malaysia

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Indonesia akan menghadapi Malaysia untuk menentukan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan.

Indonesia akan menghadapi Malaysia, Minggu 19 Desember 2021 di Stadion Nasional. Hasil imbang sebenarnya sudah cukup bagi Evan Dimas dkk,. melaju ke semifinal.

Saat ini Indonesia di puncak klasemen Grup B dengan poin tujuh, sama dengan poin yang dikumpulkan Vietnam di posisi kedua. Skuat Garuda unggul selisih gol. Sementara Malaysia di posisi tiga dengan poin enam.

Malaysia juga masih punya peluang lolos dengan catatan menang lawan Indonesia. Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan lawan demi meraih tiga poin.

“Saya sebagai pelatih memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan juga punya tugas bagaimana menghadapi lawan dengan menganalisis kelemahan dan keunggulan tim lawan seperti apa,” katanya.

“Memang Vietnam tim terbaik dan terkuat di Piala AFF ini. Oleh karena itu, kami tidak fokus ke penguasaan bola saja,” ujarnya.

Shin Tae-yong sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tepat saat menghadapi Malaysia.

“Kami juga tahu (dengan hasil) seri saja kami bisa naik dan bisa lolos ke semifinal, tapi Malaysia tentu punya kelebihan dan kelemahan juga. Untuk itu, saya sudah analisis dari strategi lawan seperti apa,” ucapnya.

“Saya akan persiapkan tim dan bawa sistem yang sesuai dengan lawan dari hasil analisis saya tersebut. Jadi saya minta kepada pemain untuk memperkuat mental dan juga saya yakin tidak akan kalah dari kualitas Malaysia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini