Mantan Ketua: Komisioner KPK Sekarang Cengeng!

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tindakan para komisioner yang menyerahkan tanggung jawab pengelolaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tindakan kekanak-kanakan yang tidak gentleman dan cengeng.

“Saya atas nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat menyesalkan sikap seperti itu. Seharusnya menghadapi kondisi KPK seperti ini justru pimpinan menjaganya. Bukan berarti mundur dan menyerahkan kepada presiden,” kata mantan Ketua KPK Antasari Azhar di Solo, Sabtu 14 September 2019.

Menurut Antasari para pimpinan itu seharusnya tetap bertahan dan menjaga nama baik lembaga maupun sumber daya manusia (SDM), meskipun ada gangguan yang datang.

Hal senada diungkapkan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

“Kekanak-kanakan, tidak lazim, baper, emosi. Enggak boleh begitu, apa alasannya? Pimpinan KPK itu kan negarawan, punya tanggung jawab, jangan begitu,” ujar Ngabalin di Jakarta.

Soal revisi Undang-Undang KPK, Ngabali meminta seluruh pihak bersabar. Sebab, dia memastikan para pimpinan lembaga antirasuah tersebut akan diundang dalam pembahasannya.

KPK kan akan memberikan beberapa poin masukan, “Jadi mbok sabar…sabar. Kan surat presiden baru sampai ke DPR,” ujar Ngabalin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini