Manchester United Menang, Solskjaer Kurang Puas

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United meraih kemenangan atas LASK dan lolos ke perempatfinal Liga Europa. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer kurang puas dengan penampilan timnya.

Berlaga di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis 6 Agustus 2020 dini hari WIB, MU menang dengan skor 2-1. Dua gol MU dicetak Jesse Lingard dan Anthony Martial. Gol tunggal LASK dicetak Philipp Weisinger.

MU lolos dengan agregat 7-1 karena di leg pertama menang telak 5-0 di kandang LASK atau beberapa waktu sebelum kompetisi Liga Europa dihentikan karena pandemi Covid-19.

Solskjaer merotasi pemain di laga ini. Pemain seperti Jesse Lingard, Juan Mata, Odion Ighalo, Scott McTominay, Daniel James dimainkan sejak menit awal. Hanya Harry Maguire yang tak tergantikan di jantung pertahanan.

Minimnya kesempatan main secara reguler membuat MU tampil kurang tajam. Tapi, bagi Solskjaer yang terpenting anak asuhnya bisa meraih kemenangan.

“Kami tak tampil tajam. Tentu saja, karena pemain-pemain ini sudah cukup lama tak main dan itu sangat terlihat. Tapi kami menang lagi, jadi ini malam yang bagus. Kami sudah memprediksi LASK akan tampil agresif karena kami pernah melihat penampilan mereka,” ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Kamis 6 Agustus 2020.

“Agak sulit ketika para pemain kami sudah cukup lama tak main. Tak banyak dari mereka yang main 90 menit, biasanya masuk sebagai pemain pengganti selama 10-15 menit. Butuh waktu sebelum mendapatkan ritme permainan, tapi kami menang dan tugas selesai,” katanya.

“Jika tidak main reguler, pasti Anda tak bisa tampil tajam. Pemain-pemain ini sebagian tak pernagh main sejak lockdown. Terakhir kali mereka main lawan Nowich dan itu sudah lebih dari sebulan lalu. Jadi, bagi saya ini latihan bagus untuk mereka. Kami siap berangkat ke Jerman (main di perempatfinal lawan FC Copenhagen),” ucap Solskjaer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini