Man City Lagi Kesulitan Cetak Gol

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City sedang kesulitan mencetak gol. Padahal, hal ini tak pernah terjadi sejak The Citizens dilatih Pep Guardiola.

Dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris, City baru mencetak 18 gol. Jumlah ini jauh menurun jika dibandingkan dengan tiga musim terakhir.

Di periode yang sama, berturut-turut City mencetak 40 36, dan 35 gol. Ketika ditahan imbang West Bromwich Albion, City menguasai pertandingan dan banyak melepaskan tendangan. Hanya saja, City hanya mampu mencetak satu gol dan laga berakhir imbang.

Guardiola mengaku tak biasa menghadapi situasi seperti ini. Pasalnya, penyerang dan gelandang City biasanya selalu rajin mencetak gol.

“Tentu saja tak biasa, tapi kami harus bisa tampil lebih baik lagi dan ada beberapa prinsip yang tak bisa kami lakukan belakangan ini,” kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 19 Desember 2020.

“Dibandingkan dalam tiga musim terakhir, tentu saja kami harus mencetak gol lebih banyak lagi. Itu faktanya, semua orang tahu ini. Tapi permasalahan ini bukan hanya tergantung pada satu pemain, semua orang bisa mencetak gol. Semua tergantung dari mentalitas dan keinginan kuat mencetak gol,” ujarnya.

“Jangan hanya bebankan ini pada penyerang, walaupun tugas mereka adalah mencetak gol. Tapi, semua orang harus terlibat dalam cara kami bermain dan menciptakan lebih banyak peluang lagi,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini