Kondisi Darurat, AS Setujui Pemakaian Vaksin Moderna

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –¬†Amerika Serikat telah mengeluarkan izin untuk pemakaian darurat vaksin Covid-19 buatan Moderna Inc.

Sejauh ini, Otoritas Makanan dan Obat-obatan AS atau FDA telah menerbitkan izin untuk dua vaksin corona, yakni Pfizer BioNTech dan Moderna.

Pekan ini, AS sudah melaksanakan vaksinasi menggunakan vaksin Pfizer BioNTech pada ribuan tenaga medis. Rencananya vaksin Moderna baruy akan disuntikkan selanjutnya dengan target warga dewasa berusia 18 tahun ke atas.

“Dengan ketersediaan dua vaksin sekarang untuk pencegahan Covid-19, FDA telah mengambil langkah penting lainnya dalam memerangi pandemi global yang menyebabkan banyak sekali jumlah rawat inap dan kematian di Amerika Serikat setiap harinya,” ucap Komisioner FDA, Stephen M Hahn, M.D, dalam keterangannya, seperti dikutip pada Sabtu 19 Desember 2020.

Kecepatan pengembangan vaksin disebut sebagai kesuksesan ilmiah yang menakjubkan, meskipun ada beberapa keraguan di tengah masyarakat.

“Menjadi harapan saya agar seluruh warga Amerika akan melindungi diri mereka sendiri dengan mendapatkan vaksinasi ketika vaksin tersedia untuk mereka. Begitulah negara kita akan mulai pulih dan bergerak maju,” cetus pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini