Man City Juara Liga Inggris, Begini Kata Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Setelah sempat dua kali tertunda, akhirnya Manchester City resmi menjadi juara Liga Premier Inggris. Pep Guardiola menyebut, 2020/2021 musim tersulit.

Kepastian City menjadi juara Liga Inggris didapat setelah Manchester United kalah 1-2 lawan Leicester City, Rabu 12 Mei 2021 dini hari WIB di Old Trafford.

MU mengemas 70 poin dari 35 laga, sementara City mengumpulkan 80 poin. Dengan menyisakan tiga laga dan poin maksimal sembilan, maka The Citizens tak bisa lagi dikejar.

Ini adalah gelar Liga Inggris ketujuh untuk City atau yang kelima di era Liga Premier Inggris. Bagi Guardiola, ini merupakan gelar liga ketiga dari total delapan trofi sejak menukangi Sergio Aguero dkk.

“Musim ini Liga Premier Inggris berbeda dari sebelumnya. Ini yang tersulit. Kami akan selalu mengingat musim ini dari cara kami memenangkannya. Saya bangga menjadi pelatih city dan sekumpulan pemain ini,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Rabu 12 Mei 2021.

“Mereka sangat istimewa. Bisa melewati musim yang penuh dengan keterbatasan dan kesulitan tapi tetap bisa menunjukkan konsistensi adalah hal luar biasa. Setiap hari, para pemain selalu berjuang meraih kesuksesan, berusaha menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Saya pernah melatih di Spanyol dan Jerman. Saya bisa katakan, ini adalah liga paling sulit sejauh ini. Jadi, ini sangat berarti bagi semuanya,” ungkapnya.

City berpeluang menambah satu trofi lagi, yakni Liga Champions. Sebelumnya, mereka sudah juara Piala Liga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini