Malaysia Masters 2022: 7 Wakil Indonesia Lewati Rintangan Awal

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Tujuh wakil Indonesia melewati rintangan awal turnamen Malaysia Masters 2022. Hari ini, masih ada wakil Merah Putih yang berlaga di babak pertama.

Nama-nama unggulan seperti ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melewati rintangan awal.

Di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dua gim langsung 21-14 dan 22-20. Ini adalah ulangan pertemuan di semifinal Malaysia Open 2022 pekan lalu.

“Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di gim kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani, terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi. Di gim pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami,” ujar Rina.

“Di gim kedua itu kami bermain lebih tenang di poin-poin kritis, terutama saat tertinggal 19-20. Lebih rileks dan akhirnya bisa membalikkan keadaan,” sambung Fajar.

Baru bertanding di final Malaysia Open 2022 hari Minggu 3 Juli lalu, membuat Fajar/Rian belum sepenuhnya bugar. Mereka akan memanfaatkan waktu libur pada Rabu 6 Juli 2022.

“Kondisi badan tidak bisa dipungkiri, masih capek ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang,” ujar Fajar.

Di laga lain, Ahsan/Hendra juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, 21-18 dab 21-13.

“Hari ini kita bermain ok. Startnya bagus. Kita coba terapkan pola kita dulu. Kondisi angin berubah-ubah jadi biasanya kita tanya ke yg sudah main di lapangan itu. Menang dan kalah anginnya seperti apa,” ujar Hendra.’

Tujuh wakil Indonesia yang meraih kemenangan di hari pertama:

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Putri Kusuma Wardani (Lolos kualifikasi)
  4. Febby Valenvia Gani/Ribka Sugiarto
  5. Melani Mamahit/Tryola Nadia (lolos kualifikasi)
  6. Zachraiah Josianho Sumanti/Hediana Julimarbela (lolos kualifikasi)
  7. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (lolos kualifikasi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini