Malam Spesial Lionel Messi di Camp Nou

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONALionel Messi menjalani malam spesial ketika Barcelona mengalahkan Huesca. La Pulga menyamai rekor sang legenda, Xavi Hernandez.

Berlaga di Camp Nou, Selasa 16 Maret 2021 dini hari WIB, Barcelona mengalahkan Huesca dengan skor 4-1. Empat gol Blaugrana dicetak Messi (2), Antoine Griezmann, dan Oscar Mingueza. Gol tunggal Huesca dicetak Rafa Mir.

Ini adalah penampilan ke-767 Messi bersama Barcelona sejak melakoni debut di 2004. Catatan ini menyamai apa yang ditorehkan Xavi. Artinya, di laga selanjutnya Messi resmi melampaui catatan pria yang kini melatih Al-Sadd.

Dua gol itu membuat Messi kini mengemas 21 gol. Ada catatan spesial di balik angka itu. Dalam 13 musim beruntun, pemain asal Argentina itu mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim. Sebuah pencapaian yang bisa dibilang luar biasa.

Tak hanya itu, kini Messi berlari sendiri dalam daftar pencetak gol terbanyak LaLiga. Dia sudah mengemas 21 gol sementara Luis Suarez di posisi kedua dengan 18 gol. Di posisi selanjutnya ada Karim Benzema dan Gerard Moreno yang sama-sama mengemas 15 gol.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman bersyukur Messi masih bermain di Camp Nou. Pasalnya, dia nyaris hengkang di awal musim.

“Saya pikir Messi sudah menunjukkan dia yang terbaik. Gol pertama yang dia cetak luar biasa. Dia pantas menjadi sosok penting untuk tim ini,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Selasa 16 Maret 2021.

“Tidak ada yang perlu disebutkan soal dia. Dia berada di level atas selama bertahun-tahun dan melewati banyak pertandingan. Dia pemain paling penting dalam sejarah klub. Beruntung dia masih bermain dengan kami,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini