Majukan Ekonomi Umat Lewat Peran Pondok Pesantren

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pondok Pesantren (Ponpes) selama ini dikenal memiliki peran yang signifikan dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengelolaan bidang pendidikan. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurutnya, lembaga Ponpes secara aktif juga telah memberikan pengalaman berorganisasi kepada para santri dan santriwati yang kemudian diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Melalui peran tersebut, Ponpes turut memiliki andil dalam menciptakan pemimpin unggul yang berguna dalam pembangunan kemajuan bangsa.

Peran penting Ponpes juga terlihat dalam kemampuan untuk memajukan ekonomi umat, tidak hanya bagi kemandirian ekonomi pondok pesantren semata namun juga termasuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di lingkungan sekitar pesantren.

“Untuk Santri dan Santriwati, untuk terus semangat belajar dan mengikuti perkembangan keilmuan sekarang. Terutama untuk mahasiswa dan mahasiswi jurusan kesehatan, karena ini menjadi sektor yang penting sejak terjadinya pandemi Covid-19. Masyarakat menantikan karya dan pengabdian dari adik-adik semuanya,” ungkap Menko Airlangga dalam keterangan tertulis.

Menko Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur dan berkesempatan untuk mengunjungi Ponpes Nurul Jadid dan Ponpes Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini