Mahathir Hubungi Erdogan, Bahas Nasib Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Eks Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melakukan kontak via telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Kamis 13 Mei 2021, saat momen Idul Fitri.

Dalam percakapan yang diunggah di Twitter dalam bentuk video, Mahathir dan Erdogan sama-sama membahas nasib rakyat Palestina.

Erdogan adalah sosok yang pertama mengajak Mahathir untuk membicarakan nasib Yerusalem, terutama serangan di Masjid Al Aqsa pada Senin 10 Meib 2021 lalu.

Merespons percakapan Erdogan, Mahathir mengaku ia marah besar dengan tindakan brutal militer Israel di Yerusalem.

“Jelas kami memiliki pandangan yang sama atas konflik yang dilakukan oleh tindakan agresif Israel terhadap Palestina dan penindasan terhadap rakyat Palestina,” kata Mahathir.

Selain itu, keduanya juga saling mengucapkan selamat Idul Fitri dan berharap hubungan kedua negara, dapat terjalin lebih dekat.

“Saya juga memiliki kesempatan untuk menelepon dan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Presiden Recep Tayyip Erdoğan dari Turki, dan keluarganya. Kami juga mengambil kesempatan untuk berdiskusi tentang Palestina,” ujar Mahathir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini