Mahasiswa UBP Karawang Tuntut Kesejahteraan Tenaga Medis

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Buana Perjuangan (UBP) menggelar unjuk rasa di depan gerbang Pemkab Karawang.

Unjuk rasa tersebut berupa refleksi peringatan hari Apoteker Internasional dan membawa tuntutan terkait kesejahteraan tenaga medis.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Murisa mengatakan, aksi ini digelar sebagai respon kondisi tenaga medis di Indonesia.

“Kami menuntut pemerintah merevisi Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) nomor 26 tahun 2020 karena dihapuskannya pasal 11 dan 12, dan sebelumnya pada PMK nomot 74 tahun 2016 yang mengatur adanya sanksi administratif,” katanya.

Bukan hanya itu, massa aksi juga menuntut kesejahteraan bagi tenaga medis kefarmasian ataupun keseteraan kesejahteraan.

“Bukan hanya sejahtera kan kesejahteraan sifatnya universal yang kami maksud kesetaraannya, kan ada yang sudah sejahtera ada yang belum nah kami menuntut kesetaraan,” katanya.

Pantauan di lapangan, massa aksi juga membacakan puisi dan beberapa teaterikal. Hingga usai aksi, para massa aksi tidak ditemui oleh pejabar dari Pemkab Karawang

Reporter: aip buhori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini