Madrid Paling Sering Singkirkan Klub Italia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRIDReal Madrid melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Atalanta. Wakil Italia paling sering jadi korban Madrid.

Bertanding pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Alfredo Di Stefano, Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB, Madrid menundukkan Atalanta dengan skor 3-1. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marco Asensio. Gol tunggal tim tamu dicetak Luis Muriel.

Dengan hasil ini, Los Blancos berhak melaju ke perempatfinal dengan agregat 4-1. Pada leg pertama, El Real menang 1-0 di kandang Atalanta.

Ini adalah babak perempatfinal ke-36 kali untk Madrid di ajang Piala Champions/Liga Champions. Catatan ini lebih banyak dari Bayern Muenchen yang mencatatkan 30 kali.

Zinedine Zidane memenangkan 30 pertandingan di 49 laga Liga Champions selama menukangi Madrid. Catatan ini hanya kalah dari Jusef Heynckes (42) dan Pep Guardiola (48) dalam meraih 30 kemenangan.

Karim Benzema mencetak ke-32 gawang lawan berbeda di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu hanya kalah dari legenda Madrid, Raul Gonzalez (33), Cristiano Ronaldo (35) dan Lionel Messi (36).

“Saya mengucapkan selamat pada para pemain karena mereka bermai bagus sejak awal hingga akhir melawan tim yang tampil kuat secara fisik,” ujar Zidane, dikutip dari BBC, Rabu 17 Maret 2021.

“Kami harus bertahan dengan baik dan kami bisa menampilkan gaya permainan sendiri saat menguasai bola. Peluang dari Duvan Zapata adalah satu-satunya peluang berbahaya mereka. Biasanya mereka menciptakan banyak peluang, tapi malam ini tidak. Kami main bagus dan berbahaya saat menyerang,” katanya.

Zidane memuji penampilan Luka Modric yang mengisi posisi Casemiro sebagai gelandang jangkar. Menurut Zidane, Modric tak tampak sebagai pemain berusia 35 tahun.

“Dua gelandang jangkar Modric dan Toni Kroos tampil fenomenal. Jika Anda tanya saya soal Luka, dia pemain luar biasa. Dia tak tampak seperti pemain berusia 35 tahun,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini