Madrid Juara LaLiga, Begini Perbandingan Trofi dengan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid meraih gelar juara LaLiga musim 2019/20. Lantas, bagaimanakan perbadingan jumlah trofi mereka dengan seteru abadi, Barcelona?

Madrid memastikan trofi LaLiga ke-34 sepanjang sejarah usai menaklukkan Villarreal 2-1, Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB di Alfredo Di Stefano. Los Blancos mengemas 86 poin, sementara Barcelona dengan 79.

Dengan keberhasilan tersebut, kini Madrid total mengemas 92 trofi atau unggul satu trofi dari Barcelona. Untuk LaLiga, El Real unggul dari tim asal Katalunya itu dengan 34 berbanding 26 trofi.

Di Piala Raja, Barcelona mengungguli Madrid dengan 30 berbanding 19 trofi. Barcelona juga unggul di Piala Super Spanyol dengan 13 berbanding 11 trofi.

Untuk urusan Piala/Liga Champions, Madrid jauh lebih superior dibandingkan Barcelona. Total Los Merengues mengemas 13 trofi sementara Barcelona hanya lima trofi. Tiga dari 13 trofi Liga Champions Madrid diraih di bawah kepelatihan Zinedine Zidane.

Rincian trofi Madrid

LaLiga: 34
Piala Raja: 19
Piala Super Spanyol: 11
Piala Liga: 1
Liga Champions: 13
Piala Dunia Antarklub: 7
Piala Super Eropa: 4
Piala UEFA: 2
Piala Eva Duarte: 1
Total: 92

Rincian trofi Barcelona

LaLiga: 26
Piala Raja: 30
Piala Super Spanyol: 13
Piala Liga: 2
Liga Champions: 5
Piala Dunia Antarklub:3
Piala Super Eropa: 5
Piala Winners: 4
Piala Eva Duarte: 3
Total: 91

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini