Macet Selama Dua Hari, Kawasan Puncak Akhirnya Ditutup Hari Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kawasan Puncak akhirnya ditutup total di Perempatan Tugu Lampu Gentur pada Minggu 7 Juli 2109 sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Kendaraan dari Cianjur menuju Puncak diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Antrean panjang kendaraan dengan laju tersendat sudah terjadi sejak Sabtu 6 Juli 2019. Kepadatan itu akibat melonjaknya volume kendaraan yang membawa wisatawan dari berbagai daerah di Jabodetabek ke Kawasan Puncak-Cipanas.

Begitu padatnya arus lalu-lintas di kawasan wisata itu membuat kendaraan tidak bisa bergerak.

Seorang pengendara bahkan membutuhkan tujuh jam dari tol Jagorawi hingga jalur puncak selepas perempatan Gadog.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, kemacetan parah itu kemungkinan besar dipicu oleh dua hal.

Pertama, musim liburan sekolah dan kedua penutupan tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya banyak pengendara bertujuan Bandung mengakses jalur puncak.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini