Luhut Jadi Utusan Khusus Jokowi ke Amerika, Urusan Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo segera mengutus tim tingkat tinggi yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke Amerika Serikat pekan depan.

Kedatangan Luhut dan rombongannya nanti diagendakan untuk bertemu dengan para eksekutif produsen mobil listrik Tesla.

Dalam sebuah wawancara bersama Reuters, seperti dikutip pada Jumat 13 November 2020, Jokowi menyebut, tim itu akan membawa misi mengukuhkan Indonesia sebagai produsen baterai kendaraan listrik terbesar di dunia.

Selain itu, tim Luhut juga bertugas mempromosikan UU Cipta Kerja yang sudah menyederhanakan proses berbisnis dan investasi di Indonesia.

“Minggu depan kami akan mengirimkan tim besar ke Amerika dan Jepang, untuk mempromosikan Omnibus,” kata Jokowi.

“Ini sangat penting karena kita punya rencana besar untuk menjadikan Indonesia penghasil baterai lithium terbesar dan kita punya nikel terbesar,” ujar Jokowi menambahkan.

Sebelumnya, Jokowi sudah mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat yang baru. Ia pun tak sabar menantikan kerja sama strategis di bidang ekonomi dengan AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini