Lonjakan Penumpang Selama Lebaran Paling Tinggi di 4 Bandara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lonjakan penumpang dan trafik penerbangan selama mudik Lebaran akan terjadi di sejumlah bandara mulai 29 April hingga 8 Mei 2022. Tertinggi, pergerakan akan berlangsung di empat bandara mulai Surabaya hingga Yogyakarta.

”Peningkatan trafik penumpang dan penerbangan tertinggi selama periode angkutan Lebaran 2022 akan terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Persero Faik Fahmi, Sabtu, 16 April 2022.

Perseroan telah menyiapkan rencana operasional dan layanan untuk menghadapi periode lonjakan penumpang pada musim mudik tersebut. Meski kepadatan penumpang terkonsentrasi di empat titik, Angkasa Pura I bakal membuka posko di 15 bandara mulai 25 April hingga 10 Mei 2022.

Selama periode itu, seluruh bandara akan melayani hingga 2,3 juta penumpang. Angka ini meningkat hingga 452 persen. Sedangkan trafik penerbangan bakal mencapai 19.579 pergerakan atau naik hingga 232 persen ketimbang 2021.

Faik melanjutkan, bandara akan beroperasi sesuai dengan jam operasional. “Kami telah menyiapkan jaringan CCTV yang terkoneksi dengan Center of Command di kantor pusat Angkasa Pura I – Jakarta.  Serta layanan Contact Center 172 yang beroperasi 24 jam untuk membantu memenuhi kebutuhan informasi penerbangan, ” kata dia.
Faik mengingatkan seluruh penumpang untuk memperhatikan syarat perjalanan. Sesuai Surat Edaran Nomor SE 36 Tahun 2022 yang berlaku berlaku sejak 5 April 2022. Penumpang rute domestik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.
Sedangkan penumpang yang belum memperoleh vaksin booster, tapi telah menerima vaksinasi dosis kedua, wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen. Atau hasil negatif tes RT-PCR.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini