Lolos ke Perempat Final, Ini Fakta Menarik Usai Juventus Taklukan Atletico Madrid

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Juventus berhasil bangkit dari keterpurukan, usai menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan I Bianconeri lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, Juventus sempat tertinggal 0-2 dari Atletico Madrid saat leg pertama di Madrid. Namun skuat besutan Massimiliano Allegri mampu tampil apik dan membalikkan keadaan saat menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium.

 Berkat hasil positif tersebut, Juventus sukses meraih kemenangan atas Atletico dengan agregat 3-2. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus setelah memborong tiga gol dalam laga ini. Ronaldo membuka kemenangan Juventus lewat sundulannya di babak pertama.

CR7 kembali menjebol gawang Atletico Madrid dengan sundulannya di babak kedua dan memastikan hat-triknya dari titik penalti guna memastikan Juventus menang 3-0.

Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik di balik keberhasilan Juventus menyingkirkan Atletico. Berikut ulasannya:

– Cristiano Ronaldo mencetak hattrick sebanyak delapan kali di Liga Champions. Kini, ia terdaftar sebagai pemain paling banyak mencetak hattrick bersama Lionel Messi.

– Ronaldo sudah menorehkan 24 gol dari 33 pertemuan dengan Atletico Madrid di seluruh kompetisi. Catatan ini membuat El Atleti menjadi tim kedua paling banyak dibobol Ronaldo setelah Sevilla (27 gol).

– Ronaldo terlibat 75 gol dari 77 penampilannya di fase gugur Liga Champions. Jika dirinci, ia sudah mencetak 61 gol dan 14 assist.

– Laga menghadapi Atletico menjadi penampilan Giorgio Chiellini ke-500 bersama Juventus. Bek asal Italia itu merupakan pemain kelima sepanjang sejarah I Bianconeri yang sudah mengoleksi 500 penampilan setelah Del Piero, Gianluigi Buffon, Scirea, dan Furino.

– Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol terbanyak di markas Juventus, Stadion Allianz pada kompetisi Liga Champions, yakni delapan gol. Jumlah gol yang sama dicetak oleh eks Juventus, Arturo Vidal.

– Atletico menelan kekalahan pertama dari tim Italia selama dilatih Diego Simeone di Liga Champions

– Hattrick Ronaldo merupakan fakta buruk bagi gelandang Atletico Koke. Ini merupakan ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir melihat timnya dibobol Ronaldo sebanyak tiga gol dalam satu pertandingan. (Madrid vs Atletico pada 2017, Portugal vs Spanyol pada 2018, dan Juventus vs Atletico pada 2019).

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini