Lolos ke Final Grand Slam Australian Open, Nadal Makin Dekat Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, MELBOURNE – Petenis Rafael Nadal melangkah ke final grand slam Australian Open 2022. Pria asal Spanyol itu selangkah lagi mengukir rekor baru di turnamen bergengsi tersebut.

Nadal melangkah ke final setelah mengalahkan petenis Italia, Mattep Berrettini, 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3. Di final, dia akan menghadapi petenis Rusia, Daniil Medvedev.

Nadal mengoleksi 20 titel grand slam selama kariernya. Jumlah itu sama dengan yang dikoleksi Novak Djokovic dan Roger Federer. Kedua pesaingnya itu absen di Australian Open.

Ini adalah final grand slam ke-29 sepanjang karier petenis kidal itu atau beberapa bulan setelah dia berjuang dengan cedera kaki yang bisa saja mengakhiri kariernya.

Peluang Nadal mengukir rekor baru sangat besar. Apalagi rivalnya, Djokovic absen tahun ini karena dicekal masuk ke Australia dengan alasan belum divaksin Covid-19, sedangkan Federer kondisinya belum fit.

“Saya sangat bahagia bisa bertarung dan tampil baik selama tuga pekan terakhir. Saya terkejut bisa bermain di level yang saya tunjukkan di turnamen ini,” ujar Nadal, dikutip dari BBC, Sabtu 29 Januari 2022.

“Untuk bersaing dan main tenis di level tinggi lagi dan berhadapan dengan petenis terbaik di dunia, adalah hal yang luar biasa bagi saya,” katanya.

Final Australian Open 2022 putra antara Nadal melawan Medvedev akan digelar pada Minggu 30 Januari 2022 di Rod Laver Arena.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini