Liverpool Oke di Liga Champions, Kedodoran di Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, BUDAPEST – Liverpool seperti memiliki dua kepribadian musim ini. The Reds oke di kompetisi Eropa, tapi kedodoran di Liga Premier Inggris.

Liverpool memastikan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg kedua 16 besar, Kamis 11 Maret 2021 di Puskas Arena.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dengan demikian, Si Merah berhak lolos dengan keunggulan agregat 4-0. Hasil buruk di Liga Premier Inggris tak memengaruhi penampilan Liverpool di Liga Champions.

Penampilan Liverpool jauh lebih baik di Liga Champions. Apalagi mereka mencatatkan enam kekalahan beruntun di Anfield. Alhasil, saat ini sang juara bertahan terdampar di peringkat delapan mengemas 43 poin dari 28 pertandingan.

Keberahasilan melaju ke perempatfinal setidaknya bisa menjadi pelipur lara bagi Liverpool mengingat hasil yang diraih di kompetisi domestik.

Pelatih Jurgen Klopp mengakui hasil buruk di Liga Premier Inggris mengganggu anak asuhnya. Tapi, dia bangga Salah dkk. tetap bisa menunjukkan kualitasnya di Liga Champions.

“Kami harus melupakan sementara hal-hal yang berhubungan dengan Liga Premier Inggris, main di sini, dan berusaha memberikan hasil terbaik,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Kamis 11 Maret 2021.

“Para pemain sangat menikmati permainan malam ini dan itu sangat penting. Kami harus bekerja keras dan melakukan pekerjaan kotor, karena Liga Champions adalah tantangan besar,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini