Liverpool Naik Turun Puncak, Sambil Menunggu Nasib

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Liverpool rupanya belum mau menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. The Reds kembali naik ke puncak klasemen sementara usai menumbangkan Newcastle United dengan skor 3-2, Minggu 5 Mei 2019 dini hari.

Liverpool menggeser Manchester City yang sebelumnya bertengger di posisi 1 klasemen. Skuat asuhan Jurgen Klopp ini tampil apik, meski mendapat perlawanan keras dari tuan rumah.

Virgil van Dijk membuka keunggulan atas tuan rumah lewat gol yang diciptakan dari sundulan bola setelah menerima tendangan pojok. Namun, 7 menit kemudian Newcastle menyamakan kedudukan lewat Christian Atsu.

Pasukan Klopp itu kembali unggul melalui Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan  Alexander-Arnold dari sisi kanan, Salah mampu menyambut bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Newcastle tampil lebih menyerang. Upaya tuan rumah menyamakan kedudukan akhirnya berhasil setelah Solomon Rondon melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya dan merobek gawang Alisson.

Apes bagi Newcastle. Di menit 85 gol lahir dari kesalahan antisipasi Lascelles. Berawal dari tendangan bebas Xherdan Shaqiri, Lascelles yang berusaha menghalau bola, justru memasukannya ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah jadi 3-2 untuk Liverpool.

Namun, nasib Mohamed Salah dkk belum bisa dipastikan akan bertahan berapa lama di pucuk klasemen, pasalnya, jika City menang melawan Leicester, The Reds akan kembali ke posisi 2.

Selama beberapa pekan ini, Liverpool terus naik turun puncak klasemen. Kini, Liverpool menyisakan satu laga pamungkas melawan Wolves. Jika kalah, maka City akan menjadi juaranya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini