Liverpool Berburu Rekor Manchester City

Baca Juga

Mata Indonesia, Liverpool – Liverpool mencatatkan rekor baru usai mengalahkan Aston Villa. Tapi, pelatih Jurgen Klopp tak yakin anak asuhnya bisa memecahkan rekor Manchester City.

Liverpool mengalahkan Brighton dengan skor 3-1, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB di Amex Stadium. Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Mohamed Salah (2), dan Jordan Henderson. Gol semata wayang Brighton dicetak Leandro Trossard.

Kemenangan atas Brighton mencatatkan rekor tersendiri untuk Liverpool. Klub asal Merseyside mencatatkan 30 kemenangan dari 34 laga Liga Premier Inggris. Mereka menjadi klub terepat dalam sejarah Liga Inggris yang mampu mencatatkan 30 kemenangan.

Setidaknya masih ada satu rekor lagi yang bisa dicetak Liverpool. Roberto Firmino dkk. mengemas 92 poin dari 34 laga. Dibutuhkan sembilan poin lagi dari kemungkinan 12 poin untuk memecahkan rekor 100 poin Manchester City di musim 2017-18. Belum pernah ada tim yang mengemas 100 poin dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Dengan penampilan yang masih oke meski sudah dipastikan juara Liga Premier Inggris, Liverpool diyakini dapat memecahkan rekor Manchester City. Hanya saja, Klopp pesimistis anak asuhnya bisa melewati pencapaian The Citizens.

“Ketika saya melihat empat lawan tersisa, saya tak yakin kami bisa meraih 12 poin. Burnley sedang bagus, kemudian kami akan menghadapi Arsenal yang sedang dalam momen bagus dan Chelsea juga sedang bagus,” kata Klopp, dikutip dari The Guardian, Kamis (9/7/2020).

“Bagaimana saya berharap bisa meraih poin-poin tersebut? Tentu Anda butuh keberuntungan dan kami beruntung ketika melawan Newcastle bisa mencetak gol telat yang dicetak Divock Origi, tapi Anda harus bekerja sangat keras,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini