Lima Destinasi Wisata di Bogor yang Cocok untuk Liburan Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Menyambut libur akhir sekolah tahun 2022 banyak destinasi wisata di Bogor yang cocok untuk dikunjungi saat liburan panjang. Destinasi wisata di Bogor terkenal karena ramah anak dan keluarga. Lokasinya terbilang strategis dan dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Berikut lima rekomendari destinasi wisata di Bogor yang cocok temani libur panjang :

  1. Taman Buah Mekarsari
    Taman buah mekar sari yang berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor menjadi salah satu destinasi wisata ramah anak yan cocok untuk libur panjang. Taman buah ini menyediakan wahana Rumah Hobbit dan Rabbit House. Dimana, anak-anak bisa memberi makan, menunggang kuda dan memberi makan kura-kura.

Taman buah mekar sari ini memiliki luas 264 hektar dan terdapat berbagai macam tanaman buah sayur dan bunga hasil persilangan, Destinasi ini dapat menambah wawasan tentang mengenal buah-buahan, sayur dan cara berkembang biaknya.

Harga tiket masuk ke Taman Buah Mekar sari terdiri dari tiga jeni yakni tiker reguler seharga 50.00 perorang, Tiket petualangan mulai harga 64.000-92.000, Tiket wahana mulai dari 10.000-35.000. Jam operasional Taman Buah Mekarsari dibuka setiap hari pukul 08.00-16.30 WIB.

  1. Kuntum Farm Field
    Tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi di libur panjang salah satunya juga adalah Kuntum farm Field dimana terdapat kebun sayuran dan peternakan agar pengunjung bisa memelihara dan memberi makan sendiri hewan-hewan jinak seperti kambing, sapi, bebek dan kelinci.

Kuntum farm Field berlokasi di jalan raya tajur 293, Bogor Selatan, Kota Bogor. harga tiket masuk destinasi wisata ini hari Senin-Jumat sebesar 45.000 dan Sabtu-Minggu 50.000.

  1. Cimory Riverside
    Cimory Dairyland merupakan tempat wisata ramah anak bersama dengan keluarga, tempat ini memiliki tema gabungan antara suasana peternakan di pedesaan Eropa dan Amerika. Hewan-hewan peternakan seperti sapi dan domba bisa dijumpai di sini.

Lokasinya yang berada di puncak Bogor membuat warga Jabodetabek mudah mengaksesnya. Harga tiket masuknya berkisar 10.000 sampai 40.000 (khusus akhir pekan) yang dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

  1. Taman Safari Indoensia
    Taman Safari merupakan tempat wisata yang berada di Puncak Bogor Jawa Barat. Tempat ini menjadi salah satu wisata ramah anak dimana anak-anak bisa mempelajari berbagai macam hewan dan dapat melihatnya secara langsung selain dapat mengenal hewan, anak-anak yang berkunjung kesini juga dapat menikmati wahana lain seperti sepeda air, kincir raksasa dan lain-lain. Biasanya tempat ini ramai saat akhir pekan atau periode libur panjang.

Harga tiket masuk Taman safari Bogor mulai Senin-Jumat sebesar 170.000 (anak-anak) dan 195.000 (Dewasa) sedangkan Sabtu-Minggu sebesar 210.000 (anak-anak) dan 230.000 (Dewasa). jam operasional Taman safari Bogor pukul 08.00-17.30 WIB.

  1. Musem Zoologi
    Museum Zoologi merupakan museum yang menyimpan segudang pengetahun mengenai kerangka satwa unik. Museum ini berada di kawasan Kebun Raya Bogor. Bangunan berarsitektur Eropa ini memiliki 24 ruangan yang berisi fosil dan total koleksi hewan satwa mencapai jutaan.

Mengunjungi museum Zoologi Bogor merupakan salah satu wisata yang ramah anak dan keluarga. Selain itu, destinasi ini juga bisa menambah wawasan tentang binatang mulai dari serangga, siput, kerang, unggas, burung. dan mamalia.

Harga tiket masuk ke museum zoologi terbilang murah satu orangnya hanya perlu membayar 15.000 dan untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dikenakan biaya 30.000 sekali masuk. Jam operasional dimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini