Lifter Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas SEA Games 2021 dan Pecahkan Rekor, Ini Kata Menpora

Baca Juga

MATA INDONESIA, HANOI – Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah raih medali emas angkat besi di kelas 73kg putra sekaligus memecahkan rekor SEA Games 2021. Menpora Zainudin Amali sudah punya firasat hal ini akan terjadi.

Turun di nomor 73 kilogram, Rahmat Erwin berhasil meraih posisi terbaik setelah mencatat total angkatan 345 kilogram. Dengan rincian 155kg snatch dan 190kg clean and jerk.

Rahmat Erwin jauh unggul dari lifter lainnya. Medali perak diraih atlet Thailand, Anucha Doungci (321kg) dan perunggu jadi milik atlet Malaysia, Muhammad Erry Hidayat (316kg).

“Sejak meninjau pelatnas angkat besi beberapa waktu lalu saya sudah punya keyakinan kalau Rahmat akan sukses di SEA Games 2021 Vietnam, apalagi dia sudah bermain di Olimpiade,” ujar Menpora Amali.

“Saya bangga sekali apalagi dia hari ini bisa memcahkan rekor SEA Games, bahkan mencoba pecahkan rekor dunia. Saat mengalungkan medali tadi saya berpesan bahwa, perjalanan kamu (Rahmat) masih panjang, jadikan prestasi ini untuk menuju kualifikasi Olimpiade 2024 Paris,” katanya.

ahmat Erwin memulai angkatan snatch dengan beban 142kg, kemudian ditambah menjadi 150kg pada angkatan kedua. Ini menjadi rekor baru SEA Games. Tak puas dengan pemecahan rekor ini, pria kelahiran Makassar ini menambah lima kilogram atau 155kg pada angkatan ketiga. Dengan mudah Rahmat menyelesaikan misinya.

Rahmat terus menambah beban angkatannya hingga mencapai 190kg. Ini adalah rekor angkatan terberat di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini