Lifter Cina Tes Doping, Ada Kemungkinan Windy Cantika dari Perunggu Dapat Perak

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Lifter Cina, Hou Zhihui akan menjalani tes doping usai meraih medali emas cabang angkat berat, Sabtu lalu. Jika terbukti positif, maka Windy Cantika dipastikan mendapat perak.

Zhihui mendapat emas usai mencatatkan total angkatan 201 kg dengan rincian 94 kg di snatch dan 116 kg di clean and jerk. Selain meraih emas, dia juga memecahkan rekor Olimpiade.

Sementara itu, medali perak diraih lifter India, Mirabai Chanu dengan total angkatan 202 kg. Lifter Indonesia, Windy Cantika meraih medali perunggu dengan total angkatan 194 kg.

Dikutip dari New Indian Express, Rabu 28 Juli 2021, Zhihui menjadi satu dari 5.000 atlet yang akan menjalan tes doping.

“Dia diminta tetap tinggal di Tokyo dan akan menjalani tes doping. Tes itu benar-benar akan dijalankan,” ujar seorang sumber.

Peraturannya sudah jelas. Jika hasil tes doping Zhihui positif, maka yang meraih medali perak, berhak mendapat medali emas. Kemudian, yang mendapat perunggu, berkah meraih perak.

Kabarnya, sampel pertama Zhihui sudah keluar dan hasilnya positif. Tapi, dia harus menjalani tes lagi dengan sampel kedua. Ini baru berdasarkan seorang sumber, belum bisa diverifikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini