Libur Lebaran, Puluhan Ribu Wisatawan Padati Obyek Wisata Tangkuban Perahu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Wisata Tangkuban Perahu di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi lokasi favorit setiap libur lebaran. Hal itu terlihat dari ribuan wisatawan yang datang berkunjungan kesana. Kebanyakan pengunjung yang datang didominasi oleh wisatawan lokal.  

Di sana pengunjung tampak menikmati pemandangan dan berswafoto dengan latar Kawah Ratu, naik kuda, hingga berwisata belanja di ratusan gerai di sana.

“Kalau dari jumlah pengunjung setelah lebaran memang selalu ada peningkatan, jumlahnya mencapai puluhan ribu setiap harinya,” ujar pengelola TWA Tangkuban Perahu, Putra Kaban pada Sabtu 8 Juni 2019.

Menurutnya, sejak hari pertama libur lebaran, TWA Tangkuban Perahu ramai dikunjungi wisatawan dari Sumatera, Bali, Jakarta dan sekitarnya. Sementara itu, jumlah wisatawan asing hanya berjumlah 40-60 orang per harinya.

“Kami menyiapkan infrastruktur, jadi bukan hanya jalan, tapi juga kios pedagang agar mereka bisa mendapatkan hasil penjualan yang terbaik,” ujarnya.

Dari hasil perhitungannya, pada liburan kali ini jumlah pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Respon dari pengunjung bagus, karena mereka ingin merasakan suasana alam yang asri selain menikmati wisata kawah,” katanya.

Pada liburan kali ini, para pedagang juga kecipratan untung dari banyaknya wisatawan yang datang ke TWA Tangkuban Perahu. Maman (34), salah seorang pedagang jagung mengaku meraup untung banyak dalam momen ini.

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini