Lewandowski Raih Trofi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski meraih trofi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Dia menyingkirkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lewandowski mencetak 55 gol dari 47 pertandingan musim lalu bersama Bayern. Dia juga berperan besar membawa Die Roten memenangkan tiga gelar, termasuk Liga Champions.

Musim lalu, pemain asal Polandia itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan Bundesliga. Keberhasilan Lewandowski memenangkan trofi ini tak mengejutkan, karena penampilannya musim lalu sangat fenomenal.

Pemenang ditentukan melalui suara dari kapten tim nasional dan pelatih, voting melalui media online, dan perwakilan 200 media.

“Jika Anda memenangkan penghargaan dan berbagi gelar dengan Messi dan Ronaldo, itu luar biasa dan sangat berarti untuk saya,” ujar Lewandowski, dikutip dari BBC, Jumat 18 Desember 2020.

“Dulu, saya ingat sangat mendambakan bisa memenangkan trofi seperti ini dan kini saya bisa mewujudkannya. Ini sangat berati, terlepas dari mana asal Anda. Paling penting adalah usaha yang dilakukan untuk mewujudkannya,” katanya.

Pengargaan ini berbeda dengan Trofi Ballon d’Or yang biasa diseleggarakan France Football. Tahun ini mereka meniadakan penghargaan itu karena pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini