Lewandowski Pemain Terbaik Jerman, Flick Pelatih Terbaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, MUENCHEN – Bayern Muenchen mendominasi penghargaan pemain dan pelatih terbaik Bundesliga 2019/20. Wajar, karena Bayern meraih tiga gelar musim ini.

Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik setelah musim ini mencetak 55 gol dalam 47 laga kompetitif bersama Bayern. Dia juga menjadi pemain pertama yang meraih treble dan sekaligus sebagai topskorer di tiga ajang tersebut.

Pemain berusia 32 tahun mendapat 272 suara dari 525 pemilih yang terdiri dari asosiasi jurnalis olahraga Jerman. Dua pemain Bayern lainnya, Thomas Muller dan Joshua Kimmich berada di urutan kedua dan ketiga.

Lewandowski menjadi pemain non-Jerman yang meraih gelar ini setelah Ailton (Werder Bremen/Brasil, 2002), Franck Ribery (Bayern Muenchen/Prancis, 2002), Grafite (Wolfsburg/Brasil, 2009), Arjen Robben (Bayern Muenchen/Belanda, 2010) dan Kevin De Bruyne (Wolfsburg/Belgia, 2015).

Hans-Flick dinobatkan sebagai pelatih terbaik setelah berhasil membawa Bayern meraih tiga gelar. Dia baru menukangi Die Roten pada November menggantikan Niko Kovac. Flick membawa Die Bavarians mencatatkan 30 laga tak terkalahkan dimana 21 di antaranya kemenangan beruntun di Bundesliga.

Sebelumnya, gelar pelatih terbaik dimenangkan Juup Heynckes (2013 dan 2018), Jurgen Klopp (2011, 2012, dan 2019).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini