Legenda MU Serukan Tolak Keras Liga Super Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Legenda Manchester United, Eric Cantona, menyerukan kepada para penggemar Setan Merah di seluruh dunia, agar menolak keikutsertaan tim kesayangan mereka bermain di Liga Super Eropa atau ESL.

Sebelumnya diberitakan, ESL rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Ada 12 tim raksasa menyatakan siap bergabung dalam liga tersebut, salah satunya adalah Manchester United.

Namun, UEFA sebagai otoritas sepak bola tertinggi di Eropa sudah menebar ancaman, agar klub tidak bergabung dengan liga tersebut, atau mendapat sanksi berat.

Begitu juga dengan para pendukung masing-masing klub, yang sudah menyatakan menolak keras keikutsertaan tim kesayangan mereka di liga tersebut.

“Suporter adalah hal terpenting dalam sepak bola. Mereka harus dihormati,” kata Cantona di akun Instagram-nya, seperti dikutip pada Selasa 20 April 2021.

“Apakah klub-klub ini lebih dulu menanyakan pendapat para fan tentang gagasan tersebut? Sayangnya tidak, dan itu sungguh memalukan,” ujarnya menambahkan.

Presiden Real Madrid Florentino Perez yang ditunjuk sebagai ketua Europan Super League menegaskan, kompetisi tersebut dibutuhkan untuk menyelamatkan finansial klub-klub elite. Mereka bertekad bakal terus menjalankan kompetisi ESL.

Gelaran ESL berencana digulirkan sebagai bentuk kritik terhadap regulasi baru Liga Champions. Musim depan, kompetisi antar klub Eropa tersebut bakal melibatkan 64 klub.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini