Latihan Hari Pertama, Tim Bulutangkis Indonesia Fokus Pemulihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Tim bulutangkis Indonesia akhirnya menjalani latihan perdana sejak mendarat di Bangkok, Thailand. Latihan perdana dipakai untuk pemulihan dan penyegaran kondisi fisik.

Latihan pertama digelar di komplek Impact Arena, Bangkok, Rabu, 6 Januari 2021. Seluruh pemain begitu antusias menjalani latihan setelah dua hari silam mendarat di ibukota Negeri Gajah Putih tersebut.

Para pebulutangkis menjalani latihan teknik dari pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat. Latihan ini juga sekaligus dipakai untuk pemulihan dan penyegaran setelah dua hari para pemain tidak melakukan latihan.

“Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu,” ungkap manajer tim, Aryono Miranat.

“Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya,” tambahnya.

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan pemain dari terpapar virus Covid-19, panitia kejuaraan begitu ketat menerapkan protokol kesehatan. Seperti usai dipergunakan berlatih, lapangan tidak boleh langsung dipakai tim negara lain karena harus dibersihkan dan disterilkan lebih dulu.

“Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Skuad Merah-Putih berada di Bangkok untuk mengikuti tiga turnamen yang bakal berlangsung secara simultan di Impact Arena. Diawali dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini