Lalu Lintas Padat, Contraflow Ruas Tol Jakarta-Cikampek Kembali Diberlakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepadatan lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek kembali terjadi di libur Hari Natal hari ini, Rabu 25 Desember 2019. Kondisi tersebut membuat Jasa Marga memberlakukan contraflow mulai dari KM 47 sampai dengan KM 61 arah Cikampek sejak pukul 09.55 WIB.

Menurut Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru keputusan ini diambil atas diskresi kepolisian. “Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat menjadi kapasitas satu lajur tambahan sehingga kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM 48 dapat terurai,” kata Heru di Jakarta, Rabu 25 Desember 2019.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui contraflow akan diberlakukan hingga pukul berapa.

Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu. “Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini