Laksmi Shari De Neefe Suardana Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Finalis dari Bali, Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 dalam acara yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri atau Ayuma menyerahkan mahkota yang sudah disandangnya selama dua tahun terakhir kepada Laksmi yang terlihat terharu dan tentunya bahagia bisa terpilih sebagai pemenang.

Acara yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Paticia Gouw itu sebelumnya mengumumkan 11 peserta masuk daftar 11 besar finalis Puteri Indonesia 2022.

Mereka adalah finalis dari Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta 5, Sulawesi Selatan 2, Nusa Tenggara Barat atau NTB 2, Banten 1, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta 3.

“Sebenarnya ada 10 finalis yang dipilih oleh para juri, tapi ada satu tambahan finalis yang merupakan finalis terfavorit pilihan penggemar sehingga ada 11 peserta yang masuk 11 besar Puteri Indonesia 2022,” katanya.

Setelah 11 besar, jumlah finalis diseleksi lagi oleh para juri dan menghasilkan enam besar Puteri Indonesia 2022. Mereka yang terpilih adalah finalis dari Jawa Barat (Melanie Theresia Berentz), Jawa Timur (Adinda Cresheilla), Bali (Laksmi Shari De Neefe Suardana), DKI Jakarta 5 (Cindy May Mc Guire), Banten 1 (Chrissy Fransisca), dan Sulawesi Tenggara (Arinza Rezkyana Arfa).

Dari 6 besar maka dipilih 3 besar yang nantinya akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. Sebelum dipilih mereka semua diberi pertanyaan oleh para juri. Mereka yang terpilih masuk 3 besar adalah finalis dari Bali, Jawa Timur dan DKI Jakarta 5.

Ketiganya akan bersaing memperebutkan gelar sebagai Puteri Indonesia 2022. Dan akhirnya, terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022. Finalis Jawa Timur terpilih sebagai Runner Up Kedua dan finalis DKI Jakarta 5 menjadi Runner Up Pertama.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnuwardhani, mengatakan saat ditemui Januari 2022, bahwa ada 44 finalis, bukan 39 seperti biasa, yang berlaga di malam final Puteri Indonesia 2022.

Ia berkata, saat ditemui di penyelenggaraan audisi nasional Puteri Indonesia 2022, “Ada tambahan enam finalis Kepulauan Favorit yang mewakili Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Bali + Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur yang dipilih berdasarkan hasil voting.” katanya.

Soal tema penyelenggaraan Putri Indonesia 2022, pihaknya memilih “Borobudur.” “Ini merupakan dukungan Yayasan Puteri Indonesia untuk kebangkitan pariwisata yang merupakan lokomotif ekonomi kreatif dan ekonomi berbasis budaya,” katanya.

Putri menjelaskan, dalam implementasinya, rangkaian jadwal kontes kecantikan itu akan menggunakan visual warna yang menyoroti keagungan salah satu destinasi super prioritas tersebut. Ini termasuk aspek pemilihan mode, hingga visual secara keseluruhan, katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini