Lagu Michael Jackson Kini Tak Diputar Lagi di Inggris, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS JAKARTA-Masyarakat Inggris kini tak lagi bisa mendengarkan Lagu-lagu Michael Jackson di radio. Hal itu terjadi karena adanya dugaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan Sang Raja Pop.

Hal itu terungkap melalui film dokumenter ‘Leaving Neverland’ yang ditayangkan Channel 4 pada 6 dan 7 Maret. Film yang disutradarai oleh Dan Reed ini memuat testimonial Wade Robson, 36, dan James Safechuck, 41, yang mengklaim Jackson melecehkan mereka secara seksual saat kanak-kanak.

Melansir NME, keputusan BBC Radio 2 itu dipastikan pada minggu lalu. Lagu solo Jackson diputar untuk terakhir kalinya pada Sabtu, 23 Februari.

“Kami mempertimbangkan setiap karya musik yang kami mainkan di jaringan berdasarkan jasa dan fungsinya, serta audiens yang relevan,” kata BBC Radio 2.

Robson dan Safechuck memasukkan gugatan perdata terhadap lahan milik Jackson, namun dimentahkan hakim pada 2017 karena berpendapat warisan Jackson tidak berhubungan dengan perilaku pribadinya.

‘Leaving Neverland’ mengguncang publik ketika diumumkan. Sebagian menganggapnya hanya sebagai sensasi, namun banyak pula yang mempercayai tuduhan tersebut, mengingat Jackson sudah pernah punya catatan buruk terkait perilaku seksualnya.

Film dokumenter itu disebut akan tayang di Amerika pada 3 dan 4 Maret, baru menyusul kemudian pemutaran di Inggris. Baru-baru ini, pesohor Oprah Winfrey sempat mewawancarai Robson, Safechuck dan sang sutradara, Reed. Rekaman wawancara itu akan ditayangkan setelah pemutaran di AS.

Menurut Reed, ia merasa film ini memang harus dibuat. “Kami harus memastikan bahwa yang terjadi bukan kontak fisik seperti yang kami pikirkan. Ini sepenuhnya sebuah aktivitas seksual,” katanya.

“Dan itulah sebabnya ada adegan grafis yang agak brutal dalam film,” ucap Reed lagi, merujuk beberapa adegan film yang disebut ‘mengejutkan’. Sejauh ini, pihak keluarga Jackson bersikeras membantah segala yang disebut terjadi dalam ‘Leaving Neverland’

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini