Lagi, Zenius PHK Karyawannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu persatu perusahaan start up berguguran. Pemutusan hubungan kerja adalah salah satu langkah penyelamatan perusahaan start up supaya masih bisa bertahan.

Salah satunya adalah Zenius. Kamis 4 Agustus 2022, Zenius kembali mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawannya. CEO Zenius Rohan Mongan mengatakan perusahaan perlu menyesuaikan kebutuhan organisasi.

”Langkah ini untuk dapat beradaptasi dengan situasi ekonomi saat ini, dengan menyesuaikan jumlah tim menjadi lebih ramping dan berfokus pada hybrid learning melalui jaringan New Primagama,” katanya.

Perusahaan, menurutnya harus memastikan keberlanjutan bisnis dan pertumbuhannya untuk jangka panjang. Kebijakan ini pun lantaran merespons perubahan yang dihadapi perusahaan.

Rohan menegaskan karyawan terdampak PHK akan mendapatkan pesangon sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Zenius juga akan membantu para karyawan tersebut menemukan pekerjaan baru dengan membagikan profil mereka ke perusahaan atau institusi pendidikan lain sesuai dengan persetujuan.

Pada Mei 2022 lalu, Zenius telah memangkas 200 orang karyawannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini