Kurangi Kemacetan, Polisi Setuju Ganjil-Genap Berlaku 15 Jam Per Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyambut baik usulan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan yang bakal menerapkan kembali kebijakan ganjil-genap seperti yang berlaku saat Asian Games 2018 untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.

“Kalau memang itu mengurangi kemacetan dan memang sudah diteliti oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kita oke saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Argo menyebut pihaknya saat ini tinggal mengikut aturan dari Pemprov DKI Jakarta mengenai aturan ganjil-genap itu.

Diketahui, BPTJ mengusulkan penerapan ganjil-genap ala Asian Games, yakni selama 15 jam per harinya. Hal itu bertujuan untuk mengurangi tingkat kemacetan di DKI Jakarta.

Usulan itu disampaikan BPTJ melalui surat bernomor TJ.102/1/2/BPTJ-2019. Surat tersebut ditanda tangani Kepala BPTJ Bambang Prihartono pada 8 Juli 2109.

“Saat penyelenggaraan Asian Games 2018 telah mengalami penurunan sebesar 17 persen dari 36,99 Km/jam menjadi 30,85 Km/jam,” demikian petikan surat usulan BPTJ.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini