Kumpulkan Bukti, Ganjar Bakal Panggil Perusahaan Pencemar Bengawan Solo

Baca Juga

MINEWS, JATENG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan bertindak tegas terhadap semua perusahaan yang diduga mencemari sungai Bengawan Solo.

Saat ini, tim pengumpul data dan bukti terkait pencemaran Bengawan Solo telah bergerak. Rencananya, dalam waktu dekat, semua perusahaan yang terbukti mencemari sungai akan dipanggil Ganjar.

“Tim sudah mengumpulkan beberapa sampel air, lalu Dinas ESDM kami minta checking dan sudah terkumpul hasilnya,” kata Ganjar di Semarang, Sabtu 30 November 2019.

Hasil temuan rencananya akan diumumkan dan dirapatkan, lalu diambil tindakan-tindakan yang dianggap perlu. Namun, Ganjar mengaku belum bisa menyebut sanksi apa yang tengah ia siapkan untuk perusahaan pencemar Bengawan Solo.

“Kita lihat nanti prosesnya seperti apa, apakah faktor kesengajaan atau yang lain. Nanti kita akan panggil mereka,” ujar Ganjar.

Ganjar menjelaskan hingga saat ini sudah diketahui beberapa zat yang mencemari sungai tersebut. Dia menyebut ada limbah zat dari ciu, alkohol, batik, hingga dari ternak babi.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini