KTT G20 Masih Enam Bulan Lagi, Indonesia Sudah Siapkan Rumah Sakit Rujukan untuk Anggota Delegasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia tidak main-main menyiapkan KTT G20 di Bali, November nanti.

Bahkan sudah disiapkan lima rumah sakit rujukan untuk para delegasi G20 yang mengalami masalah kesehatan.

“Pemilihan kelima rumah sakit tersebut, selain karena sudah berpengalaman, juga dekat dengan lokasi pertemuan G20,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr dr I Nyoman Gede Anom di Denpasar, Senin 16 Mei 2022.

Kelima rumah sakit itu adalah RSUP Sanglah, RSUD Bali Mandara, RS Siloam, RS BIMC Nusa Dua, dan RS Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Udayana.

Tenaga dan prasarananya juga sudah disiapkan sejak sekarang yang akan diadakan simulasi diawasi langsung oleh Kementerian Kesehatan.

Selain rumah sakit rujukan, Gede Anom mengungkapkan di setiap hotel yang menjadi lokasi pertemuan juga dilengkapi mini ICU (Intensive Care Unit).

Di sana juga disiagakan dokter spesialis yang lengkap dengan dukungan peralatan yang canggih.

Dokter spesialis yang disiagakan adalah bidang penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis jantung, hingga dokter anestesi.

Di samping itu disiapkan ambulans lengkap untuk membantu anggota delegasi menghadapi kasus-kasus tertentu yang membutuhkan pertolongan lebih lanjut ke RS rujukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Gabungan Masyarakat Bali Menolak People’s Water Forum yang Dibiayai Asing

Denpasar, Bali (21/5) - Aliansi Gabungan Masyarakat Bali dengan tegas menolak pelaksanaan People's Water Forum (PWF) yang dimaksudkan untuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini